Review: Ladies On Wall | Sweetness Overload


























Hallo Invaders, Minggu kemarin kita ikut mereview acara tahunan graffiti yang para writernya beda dari biasanya nih, udah pada tau kan dari judulnya juga? Yap, Ladies On Wall is back! Bekerja sama dengan WADEZIG! dan beberapa sponsor lain, acara graffiti jamming yang pesertanya 100 persen Wanita tulen ini kembali diadakan dengan begitu meriah. Ini merupakan tahun ke-2 sejak pertama kali Ladies on wall digelar bulan Mei tahun lalu. Jika tahun lalu acara ini diadakan di Red Wall – Jakarta, Kali ini acaranya digelar hari Minggu, tanggal 9 Agustus 2015 di Jalan Manunggal – Bogor. Tema acaranya sendiri adalah “Sweetness Overload”, yeah cocok banget memang temanya, dari pesertanya aja udah keliatan sweet semua nih. “Untuk tahun ini, selain Bogor sebagai tuan rumahnya, kita bikin temanya "Sweetness Overload”, yang artinya kalo dalam bahasa sunda adalah giung / sangat-sangat manis, hahaha.” ujar Karina a.k.a Kare, salah satu writer asal kota Bogor yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.



Acara ini boleh dibilang lebih keren dan berbeda dari yang sudah di adakan tahun lalu. Bukan Cuma Ditunjuknya Bogor jadi tuan rumah, tapi karena jumlah pesertanya yang naik 100 persen dari tahun lalu, yang awalnya hanya diikuti oleh 9 peserta, tahun ini Ladies on wall diikuti oleh 18 peserta, ada ADCTD (BDG), ALLS (PALEMBANG), APRILIA CANTIK (JKT),  ASR (JKT), BUNGAFATIA (JKT), CIML (TNG), EYKI (BGR), KARE (BGR), NAY (BGR), NOVIARTS (JKT), NUR (JKT), POETRY88 (JKT), SAUM (JKT), TORS (JKT), TRISN (KRW), VISAMUME (KALTIM), WONDERYASH (JKT), & ZARIN (UKRAINE). Wooow, signifikan banget kan naiknya. Ini menunjukkan bahwa ternyata banyak juga kaum hawa yang memang punya adrenalin & passion yang tinggi di dunia Street Art. Pastinya ini bakalan jadi acuan buat ladies-ladies lain buat mencoba menunjukkan taringnya di dunia Street art.


Lewat acara ini, mereka ingin membuktikan bahwa bukan cuma cowok yang bisa jadi graffiti writer, tapi cewek juga bisa mesra-mesraan sama tembok & spray paint. Selain ajang pembuktian mereka, acara ini juga digelar untuk bersilaturahmi & saling berbagi koneksi antar writer cewek yang selama ini belum saling mengenal satu sama lain. “Selain untuk melakukan graffiti jamming, kita juga pengen bersilaturahmi & berkenalan sama temen-temen perempuan sesama writer di Indonesia”. Terang Kare. “Sebenernya masih banyak graffiti writers perempuan yang belum tau acara ini. Kita berharap kedepannya semakin banyak writers yang bisa berpartisipasi dengan Ladies on Wall, karena kami selalu terbuka untuk semua writers asal tujuan bergabungnya memang positif”. Tambahnya.






















Yang membuat acara ini jadi lebih berwana adalah beragamnya karya yang dibuat oleh semua writers Ladies on Wall, seperti karakter yang dibuat oleh ALLS, APRILIA dan TORS, dan beberapa Letter / Font yang dibuat oleh KARE, CIML, ADCTD atau BUNGA. Hal ini membuat deretan hasil gambar yang terlihat di Jalan Manunggal Bogor ini menjadi lebih bervariatif dan gak bikin boring buat pengguna jalan. Luar biasa banget kan? Ternyata tema “Sweetness Overload” ini memang cocok banget sama isi & hasil acaranya bro. bukan Cuma pesertanya aja yang kece-kece, tapi karyanya juga Keren banget!

























Oke mungkin segitu dulu review acaranya, Good Job Ladies! Semoga anggotanya bisa semakin bertambah dari tahun ke tahun ya, jadi gak sabar nih nunggu acara Ladies on Wall berikutnya. Kita tunggu sampai tahun depan! Cheeeeers J

Contact Ladies On Wall by E-mail: ladiesonwall@yahoo.com
About Us Invaderwalls Invaderwalls adalah media online yang didirikan untuk memberitakan pergerakan street art yang terjadi di seluruh Indonesia. Facebook and Twitter