Review: GIMS TEPANG SONO 3


Halo Invaders, awal tahun 2017 ini GIMS (Game Imagination Society) kembali menyelenggarakan event tahunan mereka yang bertajuk “GIMS: Tepang Sono 3”. Dalam acaranya kali ini, mereka kembali memilih Kota Bandung, tepatnya daerah Tebing Keraton, Dago Pakar sebagai tempat diadakannya acara. Tidak heran mereka memilih Bandung, karena sebagian besar writernya berasal dari Kota Kembang ini.


Acara ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 4­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­­-5 Februari 2017. Berbeda dengan acara Tepang Sono sebelumnya, kali ini GIMS mengundang banyak sekali writer-writer baru dari berbagai kota di Indonesia, seperti dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Sukabumi, Karawang, Bandung, Tasik, Garut, Kuningan, Cirebon, Solo, Yogyakarta dll, bahkan ada beberapa writer dari Negara lain untuk ikut berpartisipasi dalam acara mereka, ini bertujuan agar jaringan dan koneksi sesama writer makin terjalin kuat. Selain itu, banyaknya style baru yang dibawa oleh mereka juga membuat acara semakin menarik. Seperti dugaan sebelumnya, spot sepanjang kurang lebih 400 meter yang disediakan oleh panitia, akhirnya full diwarnai oleh para writers yang hadir dalam acara ini.


Acara menjadi lebih menarik saat para peserta diajak menuju sebuah air terjun yang lokasinya tidak jauh dari penginapan yang disediakan oleh panitia. Cukup asik dan membuat para tamu relax, ini menjadi bonus tersendiri bagi sebagian besar writer dari luar kota, karena mereka bisa mengisi weekend dengan berkarya & sekaligus menikmati keindahan wisata alam kota Bandung. Ini menjadi keunikan tersendiri pada setiap acara yang diselenggarakan oleh GIMS.


Setelah acara selesai, banyak tamu yang masih stay dan mencari spot baru di daerah Kota Bandung kemudian mengadakan jamming dadakan. Mereka sangat antusias dan berharap untuk bias mengikuti acara-acara GIMS berikutnya. ketika ditanya dimana acara GIMS berikutnya akan diselenggarakan, beberapa dari anggota GIMS menjawab, “mungkin Cirebon, Tasik, Tangerang, atau Bandung lagi. Kita liat aja nanti” :)


Well, good job GIMS! Tetep kompak, dan jangan lupa undang lebih banyak writer di acara kalian berikutnya :D
About Us Invaderwalls Invaderwalls adalah media online yang didirikan untuk memberitakan pergerakan street art yang terjadi di seluruh Indonesia. Facebook and Twitter